WhatsApp Bakal Gunakan AI untuk Membuat Foto Profil

Suryamedia.id – Perusahaan-perusahaan teknologi berlomba-lomba memperkenalkan AI generatif ke pengguna. Tak terkecuali Meta yang akan menghadirkan AI di aplikasi perpesanan perusahaan, yakni WhatsApp.

Bersumber dari WABetaInfo, fitur AI ditemukan di WhatsApp beta terbaru untuk Android. Ini akan memungkinkan pengguna untuk memberikan deskripsi gambar yang diinginkan, kemudian AI akan menyiapkan gambar untuk dipajang di profil khusus bagi pengguna.

Menurut Android Authority, gagasan terkait gambar profil yang dihasilkan AI terdengar agak aneh. Ini karena AI berpotensi mengubah struktur atau fitur wajah, padahal tujuan dari gambar profil adalah untuk membantu orang mengenali pengguna.

Fitur ini akan bekerja lebih seperti generator gambar AI biasa. Ini akan menghasilkan segala sesuatu mulai dari karakter animasi hingga lanskap berdasarkan petunjuk teks yang diberikan, daripada menyempurnakan atau mengedit foto yang sudah ada.

Salah satu keraguan yang muncul adalah terkait privasi. Selain itu, timbul pertanyaan apakah daftar obrolan WhatsApp kita akan segera diisi oleh karakter-karakter yang dihasilkan AI.

Saat ini fitur sudah muncul di aplikasi Android beta, sehingga tinggal menunggu waktu kapan fitur akan segera diluncurkan ke semua pengguna WhatsApp Android dan iOS. (*)

Baca Juga :   Spotify Kembangkan Fitur Mixing Lagu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *