WhatsApp Beri Fitur Penghapus Indikator Pesan Belum Terbaca

Suryamedia.id – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang populer di dunia. Aplikasi ini juga menyediakan sejumlah fitur untuk mengirim pesan pribadi maupun kebutuhan bisnis dengan WhatsApp Bussines.

Selain itu, WhatsApp juga menghadirkan fitur saluran, yakni fitur komunikasi satu arah dimana Admin memberikan sejumlah pesan untuk diketahui para follower-nya. Dengan mengikuti saluran ini, pengguna sering dibanjiri dengan banyak pesan yang belum dibaca.

Oleh sebab itu, aplikasi menghadirkan fitur otomatis menghapus penghitung obrolan yang belum dibaca. Perusahaan mengklaim fitur ini dapat menyelamatkan Anda dari rasa cemas saat dihujani banyak pesan.

Menurut laporan dari WABetaInfo, WhatsApp sedang menjajaki opsi pengaturan baru yang memungkinkan pengguna menghapus jumlah pesan yang belum dibaca setiap kali mereka membuka aplikasi.

Fitur ini disebut berguna bagi beberapa orang yang memiliki ratusan bahkan ribuan pesan yang belum dibaca. Namun, hal tersebut juga memungkinkan akan menghapus percakapan penting dari yang belum dibaca karena tidak melihat indikator pesan baru, dikutip dari Android Authority.

Baca Juga :   Cara Mengirim File Menggunakan Samsung Quick Share

Fitur ini diperkirakan akan tersedia pada rilis WhatsApp mendatang dan hadir sebagai sebuah opsi, sehingga Anda bisa menonaktifkan kapan saja. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *