Fitur Hum-to-search, Pengguna Bisa Bersenandung untuk Temukan Lagu di YouTube Music

Suryamedia.id – Fitur penelusuran baru YouTube Music memungkinkan pengguna hanya bersenandung untuk menemukan lagu. Fitur ini akan hadir dengan nama ‘hum-to-search’, membantu kita mencari judul lagu yang dilupakan.

Dengan bantuan teknologi AI, pengguna bisa bersenandung, bernyanyi, atau memainkan melodi yang diingat untuk kemudian YouTube akan mengidentifikasinya. Alat ini awalnya diuji sebagai bagian dari eksperimen di YouTube, namun kini juga diluncurkan ke pengguna YouTube Music di Android.

Untuk mengakses fitur hum-to-search, pengguna dapat mengetuk ikon pencarian kaca pembesar di pojok kanan atas aplikasi YouTube Music. Di samping ikon mikrofon, pengguna kini bisa menemukan ikon bentuk gelombang baru.

Saat pengguna mengetuk ikon tersebut, muncul perintah untuk memutar, menyanyikan, atau menyenandungkan lagu. Kemudian, AI Google akan melakukan pekerjaannya dengan membandingkan gaya vokal dengan perpustakaan lagu di YouTube Music.

Berdasarkan pengalaman, fitur ini berfungsi secara efektif untuk lagu dalam berbagai bahasa, termasuk Inggris, Hindi, dan mungkin bahasa lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *