WhatsApp Bakal Minta Informasi Tahun Lahir kepada Pengguna di Beberapa Negara Berikut

Suryamedia.id – WhatsApp lakukan pengujian terbatas di wilayah Amerika Serikat terkait kode prompt untuk meminta informasi tahun lahir kepada pengguna. Hal ini difungsikan untuk mencegah anak-anak di bawah umur mengakses materi berbahaya tanpa izin orang tua.

Menurut WABetaInfo, versi beta terbaru WhatsApp untuk Android (v.2.24.12.25) menyertakan kode berupa pertanyaan tentang informasi tahun lahir kepada pengguna. Perintah tersebut memperingatkan pengguna bahwa informasi yang diberikan tidak dapat diubah.

Selain itu, prompt tersebut dikeluarkan sebagai syarat untuk terus menggunakan WhatsApp.

Meski belum ada pernyataan resmi terkait tujuan permintaan informasi, perubahan tersebut merupakan respons terhadap undang-undang verifikasi usia di seluruh Amerika Serikat.

Meta juga berkomitmen untuk tidak menampilkan informasi tahun lahir kepada siapapun di WhatsApp. Kemungkinan besar formulir ini hanya disajikan untuk mematuhi hukum setempat.

Peringatan ini saat ini hanya berlaku bagi pengguna yang tinggal di negara bagian Amerika, serta penduduk negara lain yang sedang berkunjung ke sana. Sampai hari ini, ada beberapa negara yang mengesahkan undang-undang verifikasi usia, diantaranya Alabama, Florida, Georgia, Idaho, Indiana, Kansas, Kentucky, Nebraska, Oklahoma, Karolina selatan, Dakota Selatan dan Tennessee. (*)

Baca Juga :   Spotify Kembangkan Fitur Baru ‘AI Playlist’ di Platform

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *