Netflix Bakal Perbarui Desain Antarmuka untuk Aplikasi di TV

Suryamedia.id – Platform streaming online Netflix sedang mendesain ulang tampilan untuk versi TV-nya. Dengan antarmuka baru ini, diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna dengan alat yang lebih sederhana.

Dilansir dari Android Authority, perubahan ini akan mempengaruhi sistem navigasi dan menu. Bilah pintasan sebelah kiri digantikan oleh bilah navigasi atas yang berisi ikon pencarian, tab Beranda, dan tab ‘Netflix Saya’.

Selain itu, rekomendasi juga akan dipersonalisasi. Daftar ‘Lanjutkan Menonton’ dan judul juga ditambahkan ke ‘Daftar Saya’. Sementara itu, pada bilah atas, tab ‘Kategori’ dan ‘Baru & Populer’ akan dihilangkan, namun tetap mempertahankan opsi ‘Acara dan Film’.

Pembaruan juga akan terlihat pada tampilan informasi judul tambahan. Di sana aka nada sub-kategori yang akan menginformasikan nama aktor yang membintanginya, penghargaan atau nominasi apa pun yang diperoleh, hingga tanggal rilisnya.

Perubahan besar lainnya memengaruhi tombol ‘Acara dan Film’. Trailer bisa diputar di area yang diperbesar, bukan hanya di bagian atas layar. Informasi kontekstual, termasuk genre, episode, rating, dan durasi (untuk film), dapat dilihat di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *