Apple Kenalkan Fitur Kunci Aplikasi di iOS 18

SMJTimes.com – Apple mengenalkan fitur baru yang banyak diminta oleh pengguna di iOS 18, yakni kemampuan untuk mengunci aplikasi di iPhone. Fungsi ini disampaikan pada Konferensi Pengembang Seluruh Dunia (WWDC) tahunan Apple pada tahun 2024 beberapa waktu yang lalu.

Dilansir dari Android Authority, fungsionalitas baru ini akan memungkinkan pengguna untuk mengunci aplikasi individual, termasuk aplikasi bawaan Apple dan aplikasi pihak ketiga. Ini akan mengamankan data dan aplikasi di ponsel Anda saat meminjamkannya ke orang lain karena aplikasi tertentu akan terkunci dengan aman.

Fitur kunci aplikasi Apple berbeda dari mode ‘Kunci Aplikasi’ Android yang sudah lama ada. Versi Android mengunci ponsel ke aplikasi yang sedang berjalan. Sebaliknya, kunci aplikasi Apple mengamankan aplikasi tertentu yang telah dipilih sebelumnya.

Untuk mengakses aplikasi yang terkunci ini, pengguna perlu mengautentikasi dengan Face ID, dan fitur tersebut juga akan mendukung Touch ID atau kode sandi. Selain itu, pengguna dapat menyembunyikan aplikasi yang ingin dirahasiakan. Aplikasi tersebut tidak akan terlihat, dan hanya dapat diakses melalui otentikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *