Apa Saja yang Baru di iOS 18?

Suryamedia.id – Apple baru saja mengumumkan sistem operasi terbarunya, yakni iOS 18. Fitur-fitur ini diperkenalkan dalam Worldwide Developers Conference 2024 beberapa hari yang lalu.

Menurut Senior Vice President of Software Engineering Apple, Craig Federighi menyatakan bahwa iOS 18 akan berfokus pada teknologi AI generatif. iPhone akan mendapatkan fitur Apple Intelligence, sama dengan iPad dan Mac.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut sejumlah fitur-fitur baru dalam iOS 18.

Kustomisasi homescreen

Sebelumnya, ikon-ikon pada homescreen perangkat iPhone tidak bisa diubah. Namun, pada sistem operasi terbarunya, ikon di homescreen kini mudah disesuaikan dengan penempatan yang lebih fleksibel. Selain itu, pengguna juga dapat menerapkan kombinasi warna sesuai selera pengguna.

Control Center

Di iOS 18, juga menawarkan pembaruan Control Center. iOS 18 hadir dengan Control Center yang bisa didesain ulang, sehingga bisa mengakses kontrol dengan lebih mudah melalui satu sapuan turun yang terus-menerus dari home screen.

Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan lebih banyak kontrol dari galeri kontrol, menyesuaikan tata letak kontrol mereka, mengubah ukurannya, atau membuat kelompok kontrol sendiri sehingga selalu mudah dijangkau.

Baca Juga :   Apple Tingkatkan fitur AirPods Pro 2

Photos

Pembaruan lainnya datang dari perpustakaan foto pengguna di iOS 18. Pengguna secara otomatis mengatur perpustakaan foto berdasarkan topik seperti Hari-Hari Terbaru, Perjalanan, dan Orang & Hewan Peliharaan dengan fitur Easily Browse by Helpful Topics. Pembaruan juga memberikan akses cepat ke koleksi atau album yang paling penting bagi pengguna.

Selain itu, dengan A New Space for Your Greatest Hits pengguna menggeser ke kanan dari grid foto untuk mengakses Carousel baru yang menampilkan konten terbaik dalam tampilan poster.

Messages

Pengguna ponsel dengan sistem operasi iOS 18 dapat menggunakan emoji apa pun dalam respons Tapback, dan akan ada format baru untuk huruf tebal, garis bawah, coretan, dan huruf miring. Apple juga memperluas komunikasi satelit iPhone untuk memungkinkan pengiriman pesan melalui satelit. Selain itu, app Messaging akan memiliki opsi untuk penjadwalan pesan.

Mail

Fitur baru iOS 18 memperkenalkan kategorisasi otomatis, sehingga semua pesan akan diatur dan dikelompokkan untuk memudahkan pengguna dalam mengelola email. Seperti contoh, Kategori Primary membantu pengguna fokus pada pesan yang paling penting. Selain itu, pesan-pesan seperti kuitansi, email pemasaran, dan buletin akan dikelompokkan berdasarkan pengirim, sehingga pengguna dapat melihat cuplikan pesan dengan mudah tanpa harus membuka satu per satu email.

Baca Juga :   Kesepakatan Apple dan OpenAI Tentang AI Disebut Hampir Final

Gameplay

Game Mode pada iOS 18 akan meminimalkan aktivitas latar belakang untuk mempertahankan frame rate tinggi secara konsisten selama berjam-jam. Selain itu, mode ini mengurangi latensi audio dengan AirPods, sehingga meningkatkan kualitas suara dan kontrol.

Peningkatan privasi

Passwords di iOS 18 menyimpan semua data privasi pengguna di satu tempat yang aman. Untuk keamanannya, ada mode autentikasi berupa kata sandi hingga verifikasi dan peringatan keamanan. Passwords app pada iOS 18 bekerja di berbagai perangkat seperti iPhone, iPad, Mac, Apple Vision Pro, dan Windows.

Selain itu, sinkronisasi aman memastikan data penting pengguna selalu tersedia di mana pun saat dibutuhkan membutuhkan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *