YouTube Sedang Kerjakan Fitur Baru untuk Playlist

Suryamedia.id – YouTube Music disebut sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk memberi suara positif pada daftar putar (playlist) favorit mereka. Fitur ini diketahui lewat APK Teardown, yakni cara memprediksi fitur yang mungkin hadir pada layanan di masa mendatang berdasarkan kode yang sedang dalam proses.

Saat ini, YouTube Music hanya menampilkan jumlah total pemutaran playlist. Sementara itu, tidak ada indikator untuk mengukur seberapa banyak pengguna yang menikmati playlist tertentu. Maka, dengan fitur baru tersebut, penonton bisa memberikan suaranya jika merasa puas dengan playlist yang dibuat.

Meski fitur masih dalam tahap pengerjaan, ada kemungkinan bahwa fitur yang diprediksi tersebut tidak akan dirilis ke publik.

Lewat kode dalam APK Teardown, menunjukkan bahwa pembuat playlist di YouTube Music akan memiliki opsi untuk mengizinkan pemungutan suara pada playlist mereka, mirip seperti yang ada di Spotify.

Dilansir dari Android Authority, pendekatan YouTube tampaknya menawarkan kontrol yang lebih terperinci dibandingkan aplikasi pemutar musik tersebut. Pembuat daftar putar tampaknya memiliki kemampuan untuk membatasi pemungutan suara hanya untuk kolaborator, membukanya untuk semua pengguna, atau menonaktifkannya sepenuhnya.

Baca Juga :   YouTube Siap Luncurkan 4 Fitur dengan AI

Belum jelas jelas apakah suara positif ini akan memengaruhi peringkat pencarian untuk daftar putar. Namun, fitur ini layak untuk ditunggu bagi penonton setia YouTube.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *