YouTube Music Memungkinkan Pencarian Suara dengan Bahasa Lebih Rumit

Suryamedia.id – YouTube Music mungkin bakal hadirkan fitur baru didukung AI, ‘Ask for Music’. Fitur ini diketahui dari APK Teardown, yakni serangkaian kode dalam proses yang membantu memprediksi fitur yang mungkin hadir pada layanan di masa mendatang.

Dilansir dari Android Authority, YouTube Music untuk Android (Versi 7.06.53) ditemukan referensi ke fitur baru yang disebut dapat menggantikan fungsi pencarian suara.

Saat ini, pencarian suara masih diakses melalui ikon mikrofon. Namun, berdasarkan uji eksperimental dari respons yang dihasilkan AI, fitur baru ini dapat menyarankan opsi penelusuran yang lebih bersifat percakapan.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk mencari musik dalam bahasa yang lebih rumit, seperti mencari lagu dengan mendeskripsikan video musik atau menanyakan lagu yang mirip dengan artis atau nama lagu.

Fitur baru ini memungkinkan YouTube kembali mengintegrasikan AI dan pemrosesan bahasa alami ke dalam produk dan layanannya. Meski demikian, fitur ini masih dalam pengembangan, dan belum pasti apakah ‘Ask for Music’ akan hadir untuk pengguna yang lebih luas atau tidak. (*)

Baca Juga :   Google Punya Fitur Fact-check Sebuah Gambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *