YouTube Music Ubah Tampilan Playlist Versi Webnya

Suryamedia.id – YouTube Music mengubah tata letak untuk album dan playlist di aplikasi versi webnya. Dengan perubahan ini, tampilannya lebih cocok untuk layar besar seperti di komputer atau laptop.

YouTube Music sendiri merupakan fitur dari YouTube untuk streaming lagu favorit. Layanan ini menawarkan katalog lengkap, termasuk sampul tidak resmi dan lagu yang belum dirilis yang mungkin tidak Anda temukan di tempat lainnya, bagi pengguna Premium.

Sebelumnya, UI desktopnya mengadopsi tampilan dasar, mirip dengan desain selularnya. Oleh sebab itu, perusahaan mengoptimalkan tata letak web YouTube Music, terutama saat melihat album dan playlist.

Sesuai laporan 9to5Google, YouTube Music meluncurkan UI dua kolom yang didesain ulang untuk album dan daftar putar di web. Dengan UI baru ini, tampilan menjadi lebih luas dengan lebih baik dengan memadatkan lebih banyak informasi dalam tampilan yang sama.

Kolom pertama menyoroti seni album, tahun, dan deskripsi, selain tombol praktis seperti putar, unduh, bagikan, dan banyak lagi. Sedangkan kolom kedua, sebaliknya, berisi daftar lagu yang disertakan, beserta jumlah pemutaran, durasi, dan artisnya.

Baca Juga :   Google Tambahkan Model Machine Learning pada Kolom Pencarian Chrome

Saat ini, perusahaan sudah mulai meluncurkannya untuk pengguna desktop, namun mungkin belum tersedia untuk semua orang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *