Live Translate Akan Muncul di WhatsApp Samsung Galaxy

Suryamedia.id – Fitur AI akan diintegrasikan di WhatsApp untuk perangkat Samsung Galaxy. Teknologi AI tersebut akan hadir berupa fitur Live Translate, menawarkan terjemahan antar bahasa pesan dan panggilan secara real-time.

Dilansir dari Android Authority, fitur ini sebenarnya sudah tersedia untuk aplikasi bawaan Samsung. Namun, akan diluncurkan untuk WhatsApp yang merupakan aplikasi pihak ketiga di perangkat dalam waktu dekat.

Ini sesuai dengan cuitan akun @UniverseIce di X (platform yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter) beberapa waktu lalu mengenai kemungkinan munculnya fitur ini ditenagai oleh Galaxy AI.

“Galaxy AI akan mendukung terjemahan real-time WhatsApp,” tulisnya.

Fitur ini akan menerjemahkan suara pengguna ke dalam bahasa pilihan lawan bicara. Begitu sebaliknya, fitur akan menerjemahkan suara orang lain ke dalam bahasa yang pengguna tahu. Selain itu, transkripsi langsung terjemahan juga bisa dilihat di layar Anda.

Adapun keunggulan dari kemampuan ini adalah semua penerjemahan terjadi secara real-time. Live Translate dapat secara signifikan meningkatkan pengalaman pengiriman pesan dan panggilan bagi pengguna.

Baca Juga :   Samsung Akan Rilis Galaxy S24 Series Awal Tahun

Meski demikian, sampai saat ini Samsung belum mengeluarkan konfirmasi resmi mengenai hal itu, sehingga detail mengenai cara kerjanya masih belum diketahui.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *