Keputusan Bisa Verstek Jika Ruben-Sarwendah Absen di Sidang Perceraian Kedua

Suryamedia.id – Sarwendah tak hadir dalam sidang perceraian perdananya dengan Ruben Onsu, pada Selasa (9/7/2024) kemarin. Selain itu, ia juga tak mengirimkan kuasa hukum untuk mewakilinya dalam sidang tersebut.

Sementara itu, diketahui pula penggugat, Ruben Onsu juga absen dan hanya diwakili oleh pengacara untuk mengurus sidang cerainya.

Menurut keterangan Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Tumpanuli Marbun, kehadiran memang merupakan hak kedua pihak, namun jika di sidang berikutnya dua-duanya tidak hadir kembali, pekara akan diputuskan langsung oleh Majelis Hakim.

“Menyangkut masalah kehadirannya itu hak daripada tergugatnya sendiri. Kalau seandainya dia tidak hadir pada panggilan kedua itu tentu majelis hakim memutus perkara tersebut tanpa hadirnya tergugat atau verstek,” terangnya.

Sidang pertama yang dilakukan pada Selasa, (9/7/2024) kemarin juga untuk agenda mediasi bagi kedua belah pihak sebelum keputusan disahkan.

Sementara untuk sidang kedua, PN Jakarta Selatan telah memanggil kembali Sarwendah. Rencananya, sidang tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2024 mendatang.

“Majelis hakim memanggil kembali tergugat S pada hari Selasa akan datang tanggal 16 Juli 2024,” tutur Tumpanuli Marbun.

Baca Juga :   Kuasa Hukum Ruben Onsu Bantah Rumor Pencabutan Gugatan Cerai Terhadap Sarwendah

Ruben Onsu menggugat cerai Sarwendah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 9 Juni 2024. Dalam gugatannya, Ruben Onsu hanya meminta cerai tanpa menuntut soal hak asuh anak serta harta gono-gini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *