Video : Enam Bulan, Polres Pati Tangkap 55 Tersangka Narkotika

Pati, Suryamedia.id – Hal ini diungkapkan oleh Kasatres Narkotika Polres Pati, AKP Gunawan Wibisono, di Pendopo Kabupaten Pati, saat menghadiri Peringatan Hari Narkotika Internasional, Rabu (30/6/2021).

AKP Gunawan mengatakan, jumlah tersangka tersebut dari 35 kasus yang ditangani pihaknya. Kasus-kasus ini umumnya pemakai yang mempunyai narkotika sedikit.

“Capaian dari bulan Januari hingga bulan Juni terbaru kami mengamankan tepat pada hari ini yaitu kita telah berhasil mengamankan 35 perkara tindak pidana narkotika dengan 55 orang tersangka,” tutur AKP Gunawan.

Dalam tempo enam bulan ini, pihaknya juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya 87,6 gram sabu, 1,76 gram ganja dan 1.149 butir pil koplo.

Baca Juga :   Diduga Edarkan Narkoba, Lima Pelaku Ditangkap di Depan SPBU Jakenan

“Kemudian barang bukti sabu kurang lebih sekitar 87,6 gram kemudian ganja 1,76 gram dan obat terlarang 1.149 butir,” ungkap AKP Gunawan.

Saat ini, sebagian perkara tersebut sudah ditindaklanjuti ke tahap penyelidikan hingga ke tahap persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Pati.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengingatkan kepada masyarakat untuk memperhatikan narkotika meskipun di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, sebanyak adanya Covid-19 masalah lain seolah-olah dikesampingkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here