Dispertan Pati Beri Bantuan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier

DISPERTAN PATI BERI BANTUAN REHABILITASI JARINGAN IRIGASI TERSIER
Foto: Petani meninjau Saluran Irigasi Soko, Desa Pakis, Kecamatan Tambakromo (22/7/2021)/Mitrapost.com/Singgih Nugraha

Pati, Suryamedia.id – Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati beri bantuan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) di empat titik Kecamatan Tambakromo. Diantaranya di Desa Pakis, Desa Karangawen, Desa Mangunrekso, dan Desa Tambaharjo.

Menurut Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Balai Penyuluh Pertanian ( BPP) Kecamatan Tambakromo, Iwan Kurniawan, lokasi pertanian di wilayah binaannya memperoleh anggaran masing-masing sebesar Rp 75 juta untuk program tersebut.

Kini, telah tuntas satu saluran irigasi di Desa Pakis sepanjang 125 meter. Selanjutnya ia menyampaikan bahwa akan ada tindaklanjut perbaikan di Desa Karangawen, Desa Mangunrekso, dan Desa Tambaharjo.

“Saat ini baru di Pakis. Lalu akan dilanjutkan ke tiga lokasi lagi. Saat ini saya dan teman-teman PPL Kecamatan Tambakromo tengah membuat Laporan Pertanggung Jawabannya dan membuat proposal,” imbuhnya saat dihubungi Mitrapost.com.

Program RJIT merupakan program tahunan yang diadakan oleh Dispertan dalam rangka meningkatkan kondisi infrastruktur jaringan. Sehingga mampu meningkatkan fungsi layanan irigasi.

Baca Juga :   Dewan Berharap Kegiatan Budidaya Organik Bisa Menyebar dan Banyak Dipraktikkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini