Stok BBM Dipastikan Aman, Masyarakat Diminta Tidak Lakukan Panic Buying

Stok BBM Dipastikan Aman, Masyarakat Diminta Tidak Lakukan Panic Buying
Foto: Stok bahan bakar minyak (BBM) di kota Bandung dipastikan dalam kondisi aman

Bandung, Suryamedia.id – Stok bahan bakar minyak ( BBM) di kota Bandung dipastikan dalam kondisi aman. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk tidak panik.

Pertamina juga memberikan jaminan bahwa stok BBM mulai dari Pertalite, Solar Bersubsidi, serta jenis lainnya dalam kondisi normal.

Hal tersebut dilontarkan Sales Branch Manager Pertamina, Warim Wiriwo kepada kepada Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Jumat (8/4/2022).

Ia mengakui. jika sempat ada kelangakaan Pertalite di Kota Bandung beberapa waktu lalu. Menurutnya, hal ini terjadi karena peningkatan kebutuhan masyarakat saat munggahan. Hal itu terjadi di saat bagian distribusi ada kendala, sehingga tangki BBM yang menuju Kota Bandung mengalami keterlambatan.

Dengan adanya stok BBM yang dipastikan aman, masyarakat diminta untuk tidak panik.

“Terakhir, isu kenaikan harga Pertalite menyebabkan panic buying,” ujarnya.

“Mulai minggu ini, Pertalite di Kota Bandung dalam keadaan aman tersedia, kondisi stok Pertalite di tangki SPBU cukup sampai 8 hari dan mobile terus datang, sehingga tidak mengandalkan stok yang sudah ada,” imbuhnya.

Baca Juga :   News Grafis : Sopir Kecelakaan Beruntun di Balikpapan Resmi jadi Tersangka

Menanggapi hal itu, Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menghimbau kepada masyarakat Kota Bandung, bahwa tidak perlu ada kekhawatiran dan beli panik (panic buying) dalam membeli BBM.

Yana juga berharap agar pihak Pertamina lebih memerhatikan harga BBM, agar tetap berada di kisaran yang bisa terjangkau oleh masyrakat.

Harga solar bersubsidi dengan dexlite cukup jauh, Pertamina mohon lebih selektif dan ditingkatkan agar solar bersubsidi diperuntukan bagi yang membutuhkan,” ucap Yana.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah berharap, Pertamina memperhatikan pasokan BBM dan gas pada libur cuti panjang selama 10 hari nanti. Hal itu agar kebutuhan masyarakat bisa diantisipasi dengan baik.

“Diharapkan nantinya Pertamina dapat menjamin ketersediaan BBM, dalam mengantisipasi cuti bersama Idulfitri masyarakat yang akan berpergian di dalam kota maupun luar kota,” tuturnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini