Tiga Perbedaan Money Heist Versi Korea dan Aslinya

Suryamedia.id – Adaptasi serial Money Heist ke dalam versi Korea Selatan membuat para penikmat serial ini menjadi antusias.

Serial Money Heist Korea – Joint Economic Area sendiri sudah bisa disaksikan di platform Netflix sejak 24 Juni 2022.

Money Heist versi Korea ini tentu digarap dengan membawa perbedaan dari aslinya, meskipun secara garis besar cerita masih sama.

Perbedaan Money Heist versi Korea Selatan dengan versi Spanyol (aslinya) adalah sebagai berikut.

Pertama, latar tempat. Latar tempat Money Heist versi asli ada di Spanyol. Sedangkan Money Heist adaptasi memiliki latar tempat Korea Selatan.

Latar tempat yang diceritakan dalam Money Heist: Joint Economic Area, merupakan tempat fiktif yang digambarkan ada di semenajung Korea, dan menjadi pusat perekonomian sesudah unifikasi Korea Selatan dan Korea Utara.

Latar utama cerita versi Korea tetap ada di museum percetakan uang, namun versi Korea menggambarkan museum tersebut khusus untuk mencetak mata uang baru sebagai alat pembayaran kedua negara Korea yang kini telah bersatu.

Baca Juga :   Kiky Saputri Bagikan Kabar Kehamilan Anak Pertama Lewat Unggahan Instagram

Kedua, perbedaan latar belakang tokohnya. Meskipun Money Heist versi Korea menggunakan nama yang sama dengan versi aslinya, yaitu Profesor, Tokyo, Berlin, Rio, Nairobi, Denver, Moscow, Oslo, hingga Helsinki.

Namun pada beberapa tokoh, ada yang memiliki latar belakang kehidupan yang berbeda dengan aslinya.

Dalam versi Korea, Tokyo yang diperankan oleh Jeon Jong-seo digambarkan sebagai mantan tentara dari Korea Utara yang kemudian menjadi buronan setelah unifikasi. Sedangkan dalam versi Spanyol, Tokyo adalah perampok yang menjadi buronan oleh polisi sebelum bertemu dengan Profesor.

Tak hanya itu, Profesor di versi Korea digambarkan sebagai dosen pada sebuah universitas, sedangkan dalam versi aslinya, identitas Profesor tidak pernah diungkap sama sekali.

Ketiga, nuansa politiknya. Dalam versi Korea, Korea Utara dan Korea Selatan memang digambarkan telah bersatu. Namun, tetap ada konflik yang terjadi.

Oleh karena itu, karakter versi Korea baik dari perampok, polisi, sandera terlihat kurang akur.

Demikian perbedaan Money Heist versi Korea Selatan dengan versi aslinya. Tentu masing-masing versi memiliki daya tariknya masing-masing dengan menampilkan ciri khas negaranya masing-masing. (*)

Baca Juga :   Aktris Senior Jajang C. Noer Ungkap Kesulitan Berdialog di Film Onde Mande!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *