Pemkab Magelang Gelar Pameran UMKM Selama 3 Hari

Magelang, Suryamedia.id – Jelang peringatan HUT ke-77 RI, pemerintah kabupaten Magelang menggelar pameran UMKM, yang berlangsung selama tiga hari.

Lebih dari 109 ribu pertumbuhan UMKM di Kabupaten Magelang saat ini sedang menuju ke trend positif, setelah lebih dari dua tahun lalu mengalami keterpurukan lantaran pandemi Covid-19 yang melanda.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Magelang, Siti Juwariyah Adi Waryanto saat membuka Pameran UMKM Tingkat Kabupaten Magelang dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI di Lapangan drh Soepardi Mungkid, Jumat (12/8/2022).

Ia menilai, trend positif ini bisa terwujud dengan adanya kerja sama antara berbagai elemen masyarakat. Diantaranya adalah kebijakan dari pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat.

UMKM di samping memiliki peran dan kedudukan yang strategis sebagai kegiatan usaha, sekaligus juga mampu memperluas lapangan kerja, memberikan pelayanan ekonomi secara luas kepada masyarakat, juga mampu berperan dalam proses pemerataan dan peningkatan pendapatan.

Baca Juga :   Pelayanan Berbasis Online, Minimalisir Pungli di Jembatan Timbang Subah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *