Anak Rizky Billar dan Lesti Kejora Akan Jalani Operasi Hernia

Suryamedia.id – Muhammad Leslar Al-Fatih Billar anak dari pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora akan menjalani operasi hernia.

Dalam postingan Instagram, Rizky Billar pun meminta doa kepada para pengikutnya agar operasi yang dijalani anaknya itu bisa berjalan dengan lancar.

“Mohon doanya agar operasi hernia Fatih dilancarkan,” tulis Rizky Billar dalam Instagram miliknya.

Unggahan tersebut pun mendapatkan banyak respon dari para netizen. Banyak yang mendoakan kesembuhan dari Fatih. Bahkan beberapa selebriti juga turut berkomentar mendoakan.

“Aduuu syafakallah nak,” ungkap Shireen Sungkar.

“:( syafakallah anak shaleh,” kata Zaskia Sungkar.

“gws buat bang L yak kk,” papar netizen.

“Sehat selalu Abang L,” jelas akun lainnya.

“aamiin allahumma aamiin cepat sembuh jagoan abang,” imbuh akun lainnya.

Sebagai informasi, penyakit hernia merupakan merupakan benjolan yang muncul karena organ yang keluar dalam tubuh melalui jaringan ikat sekitar organ yang melemah.

Penyakit hernia memiliki berbagai jenis, diantaranya hernia inguinalis (sering dialami pria), hernia femoralis (sering dialami wanita dengan berat badan berlebih), hernia umbilikalis (sering dialami bayi), hernia hiatus, hernia spigelian, hernia otot, hernia insisional, dan hernia epigastrik.

Baca Juga :   Ramai Video Pelemparan Bola Oleh Rizky Billar, Polisi: Tidak Masuk Materi Yang Dilaporkan

Hernia bisa terjadi karena berbagai faktor. Diantaranya usia yang semakin bertambah atau penuaan, pernah menjalani operasi perut, terlalu sering mengangkat beban berat, berat badan berlebih atau obesitas, batuk kronis, hingga sembelit.

Selain itu, ada juga faktor yang bisa meningkatkan resiko seseorang mengidap penyakit hernia seperti lahir prematur atau memiliki berat badan saat lahir rendah.

Faktor lainnya yaitu ada keluarga yang menderita hernia, mengalami peningkatan tekanan dalam dinding perut akibat kehamilan, atau pernah menjalani operasi perbaikan hernia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *