Sukses 14 Tahun Berkarir, IU Donasikan Uang Rp2,15 Miliar untuk Penderita Kanker

Suryamedia.id – IU yang dikenal sebagai peri amal, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap sekitar. Dalam rangka memperingati 14 tahun karirnya, ia pun mendonasikan uang sebesar 200 juta won atau setara dengan Rp2,15 miliar (asumsi 1 won Korea = Rp10.771).

Sumbangan yang diberikan diatasnamakan IUAENA, yaitu IU dan UAENA (nama fans IU). EDAM Entertainment selaku agensi IU mengunggah sertifikat bukti donasi itu dalam akun Instagram pada Minggu, (18/9/22).

Dalam keterangan unggahan itu, IU mengungkapkan bahwa kali ini ia ingin berbagi kehangatan dengan hati penuh syukur.

“Bersama UAENA saya, yang selalu menghadirkan keajaiban besar dan kecil selama 15 tahun, saya berbagi kehangatan lagi tahun ini dengan hati yang penuh rasa syukur,” bunyi keterangan tersebut.

“Semua waktu yang saya habiskan dengan UAENA selama 15 tahun telah menjadi jam emas saya. Terima kasih dan aku sangat mencintaimu,” lanjutnya.

Dilansir dari media Osen, IU memberikan 200 juta won itu kepada dua lembaga, 100 juta won kepada Asan Foundation dan 100 juta won kepada Asosiasi Kesejahteraan Anak Metropolitan Seoul.

Baca Juga :   Ruam-ruam Muncul di Wajah Kartika Putri, Ternyata Ini Penyebabnya

Donasi ini nantinya akan masuk untuk membiayai pengobatan kanker wanita, anak-anak dengan kesulitan finansial hingga untuk membantu kaum muda mempersiapkan hidup mandiri.

IU sendiri diketahui baru saja menyelesaikan konsernya bertajuk The Golden Hour di Stadion Jamsil, Korea Selatan pada hari Minggu kemarin. Konser itu digelar selama dua hari, yaitu pada 17-18 September 2022.

Konser IU pun sukses dipenuhi oleh para penonton yang sudah lama tak melihat penampilannya. Bahkan para idol dan aktor juga tampak hadir dalam konser itu, seperti Jungkook BTS, Lee Joon Gi, tiga anggota Twice, Jiyeon T-ARA, Kang Mina, dan masih banyak lagi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *