YG Entertainment Tindak Tegas Penyebar Foto Jennie BLACKPINK

Suryamedia.id – YG Entertainment mengumumkan akan menindak tegas orang yang telah meyebarkan foto-foto pribadi Jennie BLACKPINK.

Pihak YG Entertainment pun diketahui sudah melaporkan penyebar foto tersebut kepada pihak berwajib. Pihak YG telah mengumpulkan informasi dan menyerahkan komplain mereka pada September 2022.

“Kami sudah secara resmi meminta pihak kepolisian untuk menyelidiki penyebar foto-foto personal Jennie BLACKPINK. Kami telah memonitor situasi dan menyerahkan komplain kami pada September 2022 setelah mengumpulkan informasi,” jelas YG Entertainment.

Pihak YG mengungkap alasannya menunda memberikan komentar adalah karena untuk meminimalisir kerugian. Namun karena tanggung jawab atas pelanggaran privasi yang terjadi, YG akhirnya pun memutuskan untuk menempuh jalur hukum.

“YG menunda memberikan komentar dan menjelaskan posisi kami untuk meminimalisir kerugian. Namun, kami merasa bertanggung jawab karena tak bisa menghentikan rumor, kritik, serangan pribadi, kekerasan seksual, dan pelanggaran privasi yang terjadi setelah foto-foto tersebut tersebar. Sehingga, kami akan menindak tegas dan membawa kasus ini ke jalur hukum,” lanjutnya.

YG Entertainment pun meminta orang-orang berhenti menyebarkan foto-foto tersebut. Karena pihaknya akan menindak tegas postingan yang merusak reputasi artisnya.

Baca Juga :   Jennie Blackpink Dikabarkan Akan Membintangi Serial HBO Berjudul The Idol

“YG mengambil tindakan hukum yang tegas pada postingan yang merusak reputasi artis kami. Kami juga ingin mengabarkan kasus ini dilaporkan atas pasal pelanggaran Undang-undang Jaringan Informasi dan Komunikasi, pelanggaran informasi dan distribusi ilegal, juga penggunaan media komunikasi yang tak bertanggung jawab,” jelas YG Entertainment.

Jalur hukum yang ditempuh YG tak akan memberi keringanan kepada pelaku, demi menimbulkan efek jera dan kejadian yang sama tak terjadi kembali.

“Kami akan mengambil tindakan hukum tanpa meminta keringanan hukuman agar hal yang sama tidak terjadi lagi. Foto-foto yang beredar secara online dirilis secara ilegal, terlepas dari niat di baliknya. Tindakan membagikan foto-foto tersebut kembali dapat dianggap sebagai pelanggaran sekunder dan dapat dikenai hukuman. Kami meminta publik untuk tidak membagikannya sembarangan,” pungkasnya.

Sebelumnya, foto-foto pribadi Jennie memang tersebar luas di media sosial. Foto memperlihatkan Jennie yang tampak berpose bersama V BTS. Foto ini juga yang menyebabkan timbulnya rumor kencan keduanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *