Jambore Nasional Relawan Penanggulangan Bencana Digelar di Rembang Mulai Besok

Jambore Nasional Relawan Penanggulangan Bencana Digelar di Rembang Mulai Besok
Foto: Jambore Nasional Relawan Penanggulangan Bencana Digelar di Rembang Mulai Besok/

Rembang, Suryamedia.idJambore Nasional Relawan Penanggulangan Bencana 2022 digelar di kabupaten Rembang mulai besok, Rabu (5/10/2022).

Jambore ini akan digelar di kawasan wisata Karang Jahe Beach (KJB) di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang selama tiga hari, tepatnya pada tanggal 5-7 Oktober 2022.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang Sri Jarwati menyampaikan, jambore digelar dalam rangka peningkatan kapasitas relawan.

“Kesiapsiagaan relawan di wilayah pantai utara perlu ditingkatkan kapasitasnya. Sehingga, kemampuan mereka dalam tanggap bencana bisa sama dengan yang di Jabotabek ( Jakarta Bogor, Tangerang, Bekasi),” ungkapnya, saat dihubungi via telepon.

Disampaikan, sampai Senin (3/10/2022), sudah ada 1.039 orang relawan dari berbagai daerah, yang terkonfirmasi akan hadir. Dan pada Selasa (4/10/2022), pendirian tenda bagi relawan inti sudah dilakukan.

“Sejak Senin kemarin, ratusan (orang) relawan dari Kota Garam juga telah berada di lokasi, untuk mendirikan dapur umum, tenda dan keperluan lainnya, seperti suplai air selama kegiatan,” jelasnya.

Baca Juga :   Pasien Covid-19 Diimbau Memeriksakan Diri Sebelum Kondisi Kritis

Adapun agenda yang akan dilakukan diantaranya adalah penanaman mangrove dan pembuatan tanggul darurat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini