Dewan Ungkap Kerusakan Akibat Banjir Sebabkan Kerugian Miliaran

Pati, Suryamedia.id – Banjir bandang kembali terjadi di wilayah Pati Selatan. Hal ini menunjukkan bahwa dampak dari kerusakan alam di pegunungan Kendeng benar-benar parah.

Padahal kini musim hujan masih awal-awal. Curah hujan puncaknya baru akan terjadi di bulan-bulan mendatang.

Banjir bandang yang menimpa wilayah Pati Selatan diketahui telah beberapa kali terjadi di bulan November ini.

Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno pun mengungkapkan bahwa kerugian akibat banjir yang menerjang wilayah Pati Selatan saat ini belum terdata. Namun kerusakan diperkirakan menyebabkan kerugian hingga miliaran rupiah.

“Kerugian ini walaupun belum terdata tetapi kerusakan menyebabkan kerugian miliaran,” ujar M Nur Sukarno yang kini duduk di Komisi B DPRD Kabupaten Pati sekaligus kader Partai Golkar itu.

Masalah banjir memang masih menjadi persoalan di Kabupaten Pati. Perlu ada solusi dan penanganan yang serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dan pihak terkait untuk mengatasi hal ini.

Hal ini karena penyebab banjir tidak hanya karena satu hal , melainkan ada faktor-faktor lain yang perlu ditangani juga. Misalkan saja sedimentasi sungai, gundulnya wilayah Kendeng, masalah galian C, masalah tak adanya saluran drainase, dan masalah-masalah lainnya yang menjadi penyebab banjir. (adv)

Baca Juga :   Anggota DPRD Kabupaten Pati Berpesan Kepada Santri untuk Selalu Bersyukur

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *