Pengamanan Pertandingan Grup A Piala AFF 2022 Indonesia vs Kamboja Sesuai Standar

Suryamedia.id – Pengamanan pertandingan Grup A Piala AFF 2022 Indonesia vs Kamboja dipastikan sudah sesuai standar pengamanan FIFA.

Adapun duel perdana ini bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/12) sore.

Dengan dilakukan standar pengamanan FIFA, bertujuan untuk mengantisipasi agar tidak lagi terjadi kerusuhan seperti beberapa waktu lalu.

“Di sini nanti regulasi yang diterapkan tentunya adalah mengacu pada peraturan FIFA yang tentunya ini mengantisipasi agar tidak terjadi kejadian yang tidak kita inginkan,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada awak media, Jumat (23/12/2022).

Menurut Zulpan, pengamanan pertandingan Indonesia lawan Kamboja ini juga dipantau langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangka asesmen untuk kesiapan pertandingan sepakbola.

“Tentu peraturan-peraturan yang berlaku di dalam regulasi FIFA ini akan diterapkan,” tuturnya.

Meski tidak menjelaskan secara rinci pengamanannya seperti apa, tetapi Zulpan memastikan jika serangkaian persiapan yang dilakukan Polda Metro Jaya juga telah berkoordinasi dengan pihak PSSI.

Baca Juga :   Kuota Jemaah Haji Indonesia Tahun Ini Sebanyak 110 Ribu

Untuk diketahui, pertarungan antara Indonesia kontra Kamboja akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan dengan waktu kickoff sekitar pukil 16.30 WIB. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *