Sedimentasi Sungai Tinggi, DPRD Pati Tekan BBWS Segera Lakukan Normalisasi

Pati, Suryamedia.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyoroti sedimentasi tinggi yang terjadi pada sungai Silugonggo.

Melalui Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin menekankan agar Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) untuk segera menindaklanjuti penanganan sungai tersebut.

“Harapan kami karena juga hadir dari BBWS Semarang, yang menjadi penyebab utama adalah sungai, tentunya apa yang saya sampaikan bisa menjadi catatan kemudian ditindaklanjuti dalam rangka penanganan,” ungkapnya.

Ali juga mengungkapkan dengan menindaklanjuti usulan tersebut, diharapkan juga dapat membantu penanganan banjir yang menjadi langganan di Pati.

“Dalam upaya penanganan banjir di Kabupaten Pati, yang mana sudah tidur berbulan di kabupaten Pati dan sudah menetap disini. Dan ini terjadi sudah bertahun-tahun, dan menjadi langganan,” imbuhnya.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) V Pati tersebut, juga mengatakan dalam melakukan penanganan banjir tidak hanya dengan melakukan normalisasi sungai.

Menurutnya jika banjir karena luapan sungai Juwana maka perlu dibuat sungai sodetan guna mengalirkan sungai di titik banjir di wilayah Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Dewan Pati Ungkap Tanaman Buah-buahan Jadi Pilihan Rehabilitasi Pegunungan Kendeng

“Mestinya itu bukan hanya soal normalisasi, kalau kemudian penyebabnya karena luapan Sungai Juwana ini, maka tentunya juga ada sungai sodetan, yaitu anggarannya yang mempunyai uang kan pusat,” tandasnya. (Adv)

 

Penulis: Anang SY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *