Belum Debut, Grup Jebolan Ajang Survival ZEROBASEONE Telah Capai Beberapa Prestasi

Suryamedia.id – Jelang rilis mini album pertama pada 10 Juli 2023 mendatang, grup idola asal Korea Selatan ZEROBASEONE telah menuai banyak prestasi bahkan sebelum tanggal debut resminya. Ini membuat grup tersebut menjadi salah satu rookies (sebutan idola pendatang baru) yang paling dinantikan karyanya bagi pecinta KPOP.

Dilansir dari Soompi, grup yang memiliki 9 anggota tersebut telah memecahkan rekor pre-order tertinggi untuk mini album pertama mereka, yakni ‘Youth in the Shades’. Per tanggal 4 Juli, distributor album Genie Music, ‘Youth in the Shades’ telah mencetak angka 1,08 juta pre-order hanya dalam 13 hari.  

Jumlah tersebut termasuk di penjualan album di Ktown4u, salah satu toko album dan merchandise KPOP yang melayani penggemar internasional. Disebutkan pula bahwa grup tersebut menjadi pemegang rekor dengan album debut terbanyak yang dipesan melalui platform tersebut.

Selain berhasil menjual satu juta lebih copy album, popularitas grup rookie tersebut juga dibuktikan dengan jumlah pengikutnya di media sosial Instagram yang mencapai 1,3 juta akun. Rekor ini melampaui pemegang rekor sebelumnya, yakni BABYMONSTER yang memiliki 1,2 juta pengikut. Ini menjadikan ZEROBASEONE sebagau grup rookie 2023 yang paling banyak diikuti di Instagram bahkan sebelum debut resminya.

Baca Juga :   Stray Kids Pertahankan Posisi 25 Besar di Chart Billboard Selama 4 Minggu Berturut-turut

Selain itu, karya mereka juga dinantikan oleh banyak penggemar. Beberapa hari setelah muncul di platform streaming musik Korea Selatan, MeLOn, ZEROBASEONE telah berhasil mengumpulkan pengikut hingga melampai 20.000. Dengan rekor ini, grup di bawah nauangan agensi WAKEONE tersebut berhasil menjadi Grup Rookie 2023 yang paling banyak diikuti di MelOn.

ZEROBASEONE merupakan grup yang dibentuk dari dukungan para penggemar. Mereka memulai dengan mengikuti variety show BOYS PLANET di MNET yang tayang sejak Februari hingga April 2023 lalu. Grup tersebut beranggotakan Zhang Hao sebagai posisi tengah (center), Sung Hanbin sebagai leader, Seok Matthew, Ricky, Park Gunwook, Kim Taerae, Kim Gyuvin, Kim Jiwoong dan Han Yujin.

ZEROBASEONE akan debut dalam tiga hari kedepan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *