Perusahaan-perusahaan di Bawah HYBE Corporation

Suryamedia.id – Sebagai penggemar musik Korea, Anda pasti tidak asing dengan HYBE Corporation. HYBE merupakan perusahaan hiburan yang didirikan oleh Bang Si-Hyuk dan bergerak sebagai label rekaman, produksi musik, manajemen acara dan konser, hingga penerbit musik.

Sampai saat ini, HYBE telah memproduksi musik-musik sejumlah grup idola dan penyanyi berbakat. Selain itu, perusahaan tersebut juga menaungi beberapa agensi yang melahirkan para artis populer Korea Selatan.

Dilansir dari laman resmi HYBE, berikut beberapa agensi dibawah HYBE Corporation.

BIGHIT MUSIC

BIGHIT MUSIC merupakan perusahaan musik Korea Selatan yang melahirkan grup idola terkenal, seperti BTS dan TOMORROW X TOGETHER (TXT). Perusahaan ini pertama kali didirikan pada tahun 2005 oleh Bang Si-Hyuk dengan nama BIGHIT Entertainment. Namun, tepat setelah HYBE Label terbentuk, BIGHIT Entertainment berganti nama menjadi BIGHIT MUSIC.

PLEDIS Entertainment

PLEDIS Entertainment merupakan label rekaman dan agensi hiburan bagi artis KPOP, seperti NU’EST, SEVENTEEN, dan Fromis9. Perusahaan ini berdiri pada tahun 2007 oleh Han Sung-Soo dengan nama PLEDIS Entertainment berdasarkan salah satu gugusan rasi bintang di angkasa. Hingga pada tahun 2020, HYBE Corporation menjadi pemegang saham mayoritas Pledis Entertainment

Baca Juga :   HYBE Labels Jalin Kerja Sama Dengan Disney Plus Dalam Pendistribusian Konten KPOP

BELIFT LAB

BELIFT LAB awalnya merupakan label yang didirikan oleh CJENM dan HYBE untuk mengembangkan promosi grup idola di pasar global. Idola KPOP yang dinaungi oleh BELIFT LAB adalah ENHYPEN yang memulai debutnya pada November 2020. Namun, baru-baru ini di tahun 2023, HYBE mengumumkan bahwa perusahaan telah menjadi pemegang saham penuh BELIFT LAB.

SOURCE Music

SOURCE Music merupakan perusahaan hiburan yang berfokus pada grub idola perempuan. Perusahaan ini didirikan oleh So Sung-jin pada tahun 2009. Sementara itu, tahun 2019, perusahaan diakuisisi oleh HYBE Corporation, sehingga menjadikan perusahaan ini sebagai anak perusahaan dari HYBE Corporation.

KOZ Entertainment

KOZ Entertainment merupakan perusahaan musik yang didirikan oleh penyanyi Korea Selatan Zico pada tahun 2019, kemudian HYBE mengakuisisi KOZ Entertainment pada 2020. KOZ berasal dari kombinasi kata King of the Zungle. Perusahaan ini membawahi beberapa artis soloist seperti Zico dan Dvwn, serta grup yang baru debut tahun 2023 ini, yakni BOYNEXTDOOR.

ADOR

ADOR (All Doors One Room) merupakan label independen yang didirikan oleh CEO Min Hee-Jin pada tahun 2021. Sebelumnya, Min Hee-Jin telah bergabung dengan HYBE dan menduduki kursi CBO (Chief Brand Officer). Kemudian, pada tahun 2022, ADOR bersama HYBE merilis lagu-lagu debut girl group baru, yakni NewJeans.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *