iPhone 15 Series Akan Hadir dengan Port USB-C

Suryamedia.id – iPhone 15 series diperkirakaan akan hadir dengan menggunakan port USB-C untuk pertama kalinya.

Dilansir dari DetikINET, Apple akan menyertakan kabel USB-C yang cukup panjang hingga 1,6 meter untuk iPhone 15. Port ini akan mendukung Power Delivery 3.0 sehingga dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat Apple lainnya seperti iPad dan MacBook.

Bedanya, kabel ini tidak menggunakan chip MFi (Made for iPhone). Penggunaan aksesoris buatan pihak ketiga tidak akan dibatasi meski tidak memiliki chip MFi, berbeda dengan iPhone sebelumnya yang memiliki chip MFi untuk membatasi fungsi aksesori buatan pihak ketiga.

Lebih lanjut, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus akan mendukung USB 2.0 untuk transfer data, yang mana memiliki kecepatan maksimal di 480Mbps. Kecepatan tersebut tidak meningkat jika dibandingkan dengan iPhone sebelumnya.

Namun, untuk iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max kabarnya akan memiliki USB 3.2 Gen 2×2 (20Gbps) atau Thunderbolt 3 (40Gbps), sehingga memiliki kecepatan transfer data lebih cepat. Kelebihan lainnya, varian Pro akan memiliki kecepatan pengisian yang lebih cepat dan memiliki baterai yang lebih besar dibandingkan dengan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus. (*)

Baca Juga :   Samsung Luncurkan Galaxy Z Fold dan Flip 5 Series, Berikut Daftar Harganya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *