Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait Meninggal Dunia

Suryamedia.id – Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait meninggal dunia pada hari ini (Sabtu, 26/8/2023). Berita tersebut telah dikonfirmasi oleh keluarga dengan menjelaskan diagnosis sementara pihak dokter bahwa Arist mengalami komplikasi penyakit, termasuk infeksi kandung kemih.

Mereka juga mengatakan bahwa Arist sering keluar-masuk rumah sakit akibat penyakit yang dideritanya tersebut. Selain itu, menurut keterangan keluarga, ia juga pernah mengalami penyakit jantung hingga harus dilakukan operasi pemasangan ring jantung.

“Tiga periode masuk rumah sakit ini memang berdekatan dan yang dirasakan adalah sakit ketika buang air kecil. Dan dokter mendiagnosa, ada infeksi saluran kandung kemih,” kata Agustinus Sirait, adik Arist Merdeka Sirait, di lansir dari DetikHOT.

“Beliau ini nggak pernah sakit ya. Kecuali pasang ring jantung,” imbuhnya lagi.

Lebih lanjut, Agustinus mengatakan bahwa kondisi kakaknya sempat membaik, sebelum mengeluh sakit lagi hingga keesokan harinya dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Saat dirawat selama beberapa hari, kondisinya semakin menurun.

Baca Juga :   Buka Penerbangan ke Ngloram, Bupati Blora Jalin Kerjasama dengan Citilink

“Kemudian, sehabis mengikuti acara Hari Anak di Semarang, lanjut menemani Ibu Menteri PPA di Sumatera Utara dalam rangka hari anak juga, itu kemudian tiba-tiba jatuh sakit lagi,” katanya.

Arist Merdeka Sirait kemudian mengembuskan napas terakhir pada Sabtu pagi ini. Menurut keterangan keluarga, jenazahnya akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Porsea, Toba, Sumatera Utara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *