Cara Mudah Membuat QR Code

Suryamedia.id – QR code dimanfaatkan untuk menjaga keamanan, terutama terkait metode pembayaran dan transaksi lainnya. Meski demikian, tak menutup kemungkinan QR code dapat digunakan dalam berbagai aktivitas lainnya.

Sebenarnya, QR code ini dapat dibuat secara gratis dengan QR generator yang dapat diakses secara online. Dilansir dari laman Gramedia, berikut cara membuat QR code.

Tentukan kegunaannya

Langkah pertama membuat QR code adalah menentukan desain dan jenis QR Code. QR Code dapat difungsikan dalam segala aktivitas, seperti kode pembayaran, akses WiFi, bahkan mengisi formulir.

Tentukan QR generator

QR generator merupakan platfor yang dapat mempermudah Anda membuat QR code secara otomatis. Beberapa pilihannya seperti QRCode Monkey, QR Stuff, Visualead, Kaywa, dan The-qrcode-generator.com.

Di dalamnya, Anda juga bisa memilih tipe konten seperti URL, vCard, Text, E-mail, SMS, Twitter, Pdf, dan lain-lain.

Memasukkan data

Setelah itu, jika Anda ingin membuat jenis URL, akan muncul di bawah tab. Masukkan URL atau alamat situs web yang ingin dikunjungi audiens atau pelanggan. Anda dapat menyalin alamat web dari bilah alamat dan menempelkannya ke bilah yang disediakan. Kode QR Anda akan dibuat secara otomatis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *