Google Ubah Logo Android dan Tambahkan Fitur Terbaru

Suryamedia.id – Google secara publik merilis versi terbaru dari logo Android. Dalam sebuah postingan blog, Direktur Manajemen Merek Konsumen Android Jason Fournier mengatakan keinginannya untuk menampilkan logo yang dinamis, yang dapat merepresentasikan Android itu sendiri.

Perusahaan merombak tampilan maskot yang bernama bugdroid tersebut agar tampil lebih relevan dengan perkembangan teknologi di dunia digital maupun dunia nyata. Menurut rencana, tampilan terbaru bugdroid muncul pada perangkat Android terbaru pada akhir tahun ini.

Dilansir dari Engadget, Google telah mengungkapkan rincian penurunan fitur Android setiap triwulan. Fitur baru yang diperkenalkan adalah Assistant At a Glance yang memberikan informasi bermanfaat seperti peringatan cuaca, pengingat acara dan pembaruan perjalanan. Menurut informasi, widget tersebut menggunakan AI untuk menampilkannya.

Selain itu, akan ada pula fitur aksesibilitas yang akan hadir di Android yang disebut dengan Image Q&A on Lookout. Pengguna dapat menggunakan perintah suara atau mengetik pertanyaan untuk mengetahui detail lebih lanjut tentang deskripsi audio konten visual yang dihasilkan AI. Rancangan fitur ini berguna bagi mereka yang tunanetra dan rabun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *