X Luncurkan Verifikasi Akun dengan KTP

Suryamedia.id – X meluncurkan fitur verifikasi akun menggunakan kartu identitas resmi, seperti KTP.

Verifikasi ini dibutuhkan bagi pengguna yang akan berlangganan layanan berbayar atau X Premium. Untuk mendukung prosesnya, Elon Musk bekerja sama dengan perusahan Au10tix asal Israel.

Au10tix akan menyimpan basis data pengguna dalam bentuk foto dengan kartu identitas dan data biometrik hingga 30 hari. Verifikasi ini juga salah satunya ditujukan untuk membatasi konten yang akan ditampilkan pada pengguna sesuai dengan usia (berdasarkan kartu identitas).

Selain itu, X juga menjelaskan bahwa hal ini dilakukan untuk mencegah peniruan identitas, serta akan menerima prioritas dari tim support X bagi mereka yang telah teridentifikasi identitasnya.

“X saat ini fokus pada autentikasi akun untuk mencegah peniruan identitas dan mungkin menjajaki langkah tambahan, seperti memastikan pengguna memiliki konten yang sesuai umur dan melindungi dari spam dan akun jahat, untuk menjaga integritas platform dan percakapan yang sehat,” kata X, dikutip dari DetikINET.

Saat ini fitur verifikasi identitas sudah tersedia di sejumlah negara dan akan memperluasnya ke lebih banyak wilayah. Namun, fitur ini belum tersedia di Uni Eropa, Area Ekonomi Eropa (EEA), dan Inggris karena undang-undang perlindungan data yang lebih ketat. (*)

Baca Juga :   Viral Video Penampakan Kuyang di Media Sosial, Benarkah di Bogor?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *