WhatsApp Tampil Baru Setelah Hadirkan Fitur Channel

Suryamedia.id – Rilisnya fitur baru WhatsApp, mengubah tampilan terkini dari platform perpesanan tersebut. Banyak warganet yang mengomentari tampilan tersebut lebih mirip Instagram setelah Meta menambahkan fitur Channel di dalamnya.

Fitur tersebut sampai saat ini telah diluncurkan di lebih dari 150 negara dan berguna sebagai siaran satu arah bagi selebriti, instansi, atau tokoh publik lain dalam mendistribusikan informasi kepada para pengikutnya. Melalui Channel tersebut, pengguna bisa bergabung di saluran-saluran sesuai topik yang diminati untuk mendapatkan informasi. Channel tersebut dikelola oleh seorang admin yang memiliki kontrol penuh terhadap seluran yang dimiliki.

Menurut informasi, Meta tetap mempertahankan keamanan dan privasi setiap pengguna, baik follower maupun admin. WhatsApp tidak akan menampilkan informasi terkait identitas dan nomor telepon kepada pengguna lainnya.

Pada tampilan terbarunya, Channel dapat ditemukan di kolom ‘Updates’, tepatnya di bagian bawah ‘Status’. Pengguna juga diberikan opsi untuk memilih rekomendasi Channel atau menambah sendiri saluran yang diminati dengan menekan ikon ‘+’ untuk mencari Channel yang ingin diikuti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *