Menurut Riset, Netflix Punya Skor Loyalitas Tertinggi

Suryamedia.id – Studi baru-baru ini mengungkap loyalitas konsumen dari beberapa merek produk terkenal di dunia. Riset ini dilakukan oleh British Energy, Technology, and Legal Firm Bionic dengan menggunakan metodologi multi-segi. Hasil didapat dari data perusahaan jajak pendapat Inggris, YouGov dan dilengkapi dengan permintaan pencarian dan statistik media sosial.

Survei tersebut mengungkap bahwa Netflix masih menjadi produk yang mendominasi dalam loyalitas merek dengan skor keseluruhan sebesar 2,98, skor kesan sebesar 4,35, dan reputasi sebesar 3,62. Sementara itu, skor gabungannya sebesar 78,57 dari 100.

Selain itu, laporan ini juga menunjukkan bahwa Apple dan Amazon menyusul sebagai merek dengan pengguna setia paling banyak. Masing-masing menempati peringkat kedua dan ketiga. Sedangkan perusahaan raksasa teknologi Microsoft menempati peringkat 11 dan Samsung mendapat peringkat 24.

Berdasarkan laporan tersebut, Samsung memiliki kasadaran merek yang lebih tinggi dari Apple dengan skor 1,01, sementara Apple 0,82. Sementara itu, skor kesan dan reputasi Apple memiliki jumlah yang lebih tinggi dari Samsung.

Baca Juga :   Microsoft Sediakan Fitur Reading Coach untuk Membantu Pelajar Memahami Bacaan

“Dalam hal loyalitas merek, Samsung mengalahkan Apple dalam hal kesadaran, dengan skor masing-masing 1,01 dan 0,82. Namun dalam hal reputasi dan kesan, peringkat Apple jauh lebih tinggi dibandingkan pesaingnya dari Korea, yang gagal terutama dalam hal stabilitas merek dengan skor hanya 1,15 dibandingkan dengan Apple 2,62,” terang peneliti riset tersebut, dilansir dari TechTimes.

Meski riset memberikan wawasan yang penting, hasil dari penelitian lain juga perlu dipertimbangkan untuk mendapatkan gambaran secara lebih luas. Seperti dalam survei Statista yang berbasis di AS mengungkap kesadaran merek Apple lebih tinggi dibandingkan Samsung. Namun, rendahnya tingkat respons pemilik Google Pixel menyatakan keterbukaan untuk berpindah ke merek lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *