WhatsApp Akan Berhenti Berfungsi Pada Android Lawas

Suryamedia.id – WhatsApp akan berhenti berfungsi di beberapa jenis ponsel Android lawas. Penghentian layanan ini akan dimulai kurang dari satu bulan, yakni tanggal 24 Oktober 2023 mendatang.

Dengan demikian, beberapa pengguna mungkin tidak dapat berkirim pesan jika tidak memperbarui versi Androidnya.

Pasalnya, WhatsApp berencana untuk menghentikan dukungan untuk ponsel yang menjalankan Android 4.1 atau Android Jelly Bean, termasuk beberapa model lama dari merek Samsung, Sony, HTC dan LG. Android 4.1 atau Android Jelly Bean merupakan versi Android yang dirilis hampir sepuluh tahun yang lalu.

“Mulai 24 Oktober 2023, hanya OS Android versi 5.0 dan lebih baru yang didukung,” kata WhatsApp melalui situsnya, dikutip dari The Sun.

Selain itu, pengguna juga harus melakukan proses verifikasi melalui pesan atau panggilan.

“Ponsel Anda harus bisa menerima SMS atau panggilan selama proses verifikasi. Kami tidak mendukung pembuatan akun baru di perangkat WiFi only,” lanjut pengumuman tersebut lagi.

Sebagai informasi, penghentian pembaruan ini hanya pada versi Android saja, sehingga pengguna iOS tidak mengalami penghentian layanan.

Baca Juga :   WhatsApp Kenalkan Verifikasi Passkeys bagi Pengguna iOS

Selain itu, Google juga telah menghentikan dukungan untuk sistem operasi tersebut. Perangkat lunak yang tidak didukung, tidak dapat lagi menerima pembaruan penting pada setiap bug keamanan, sehingga mungkin dieksploitasi oleh peretas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *