Pelaku Penyebar Video Syur Mirip Rebecca Klopper Didakwa UU ITE, Korban Mengaku Alami Kerugian Materi dan Psikis

Suryamedia.id – Penyebar video syur mirip Rebecca Klopper didakwa atas pelanggaran UU ITE, terkait penyebaran dan pendistribusian dokumen muatan keasusilaan.

Pidana tersebut diatur dalam Pasal 27 ayat (1) Jo Pasal 45 ayat (1) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Serta, aturan dalam Pasal 4 ayat (1) Jo Pasal 29 UU RI Nomor 44 Tahun 2008 Tentang Pornografi.

Sementara itu, agenda dalam sidang merupakan pemeriksaan saksi oleh majelis hakim. Yakni, dengan menghadirkan Rebecca Klopper dalam sidang.

Lebih lanjut, Jaksa Penuntut Umum juga membeberkan hasil keuntungan pelaku setelah menyebarkan video asusila tersebut. Diketahui, terdakwa mendapatkan keuntungan sebesar Rp 50 juta yang digunakan untuk membeli barang elektronik dan kebutuhan sehari-hari.

“Keuntungan yang terdakwa peroleh dari hasil menjual video yang mengandung kesusilaan berdurasi 41 detik tersebut lebih kurang sebesar Rp 50 juta dan telah terdakwa pergunakan untuk membeli motor Honda Scopy sebesar Rp 23 juta, handphone merek Apple Jenis Iphone 11 ProMax warna Putih sebesar Rp 7 juta, handphone merek Poco Jenis X5 5G warna Hijau Rp 3 juta dan sisanya terdakwa pergunakan untuk kebutuhan terdakwa sehari-hari,” kata Yoklina Sitepu selaku Jaksa Penuntut Umum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dilansir dari DetikHot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *