Threads Mengalami Kenaikan Unduhan Harian

Suryamedia.id – Meta upayakan pengembangan Threads untuk diunduh lebih banyak pengguna. Perusahaan intelijen aplikasi Apptopia menunjukkan bahwa, unduhan harian Threads menunjukkan kenaikan yang positif setidaknya sekitar seminggu terakhir, setelah seberlumnya menurun sejak bulan September 2023.

Dilansir dari TechCrunch, Meta menjalankan iklan untuk aplikasi barunya, yang dirancang untuk menawarkan alternatif Twitter atau X.  Diketahui, sejak Kamis, 23 November 2023, unduhan harian telah meningkat menjadi 620.000 dari sekitar 350.000 pada awal November.

Lebih lanjut, daya tarik Threads datang dari luar AS, yakni India yang menyumbang 11,2% atau 9,2 juta unduhan baru. Kemudian, AS berada di posisi kedua, dengan 7,4% unduhan baru atau 6,1 juta.

Sementara itu, Apptopia juga menyebutkan bahwa X mengalami kehilangan momen setelah melakukan rebranding. Disebutkan, pada akhir September X menambahkan kata ‘sebelumnya Twitter’ ke deskripsi App Store. Hal ini dilakukan untuk membantu aplikasi tersebut mendapatkan peringkat yang lebih baik dalam penelusuran dengan kata kunci ‘Twitter’.

Langkah tersebut sebagai respon setelah mengalami penurunan pengguna aktif mingguan dan peringkat pasca-rebrand, seperti yang dilaporkan oleh firma intelijen toko aplikasi Sensor Tower.

Baca Juga :   Threads uji coba fitur ‘cross-posting’ Facebook

Namun, ditemukan peringkat aplikasi ‘Twitter Lite’ tetap naik. Ini mungkin karena pengguna ingin mengunduh aplikasi yang mereka kenal sebagai Twitter, sehingga mendorong lonjakan pemasangan Twitter Lite, yakni sekitar 350% pada minggu pertama setelah rebranding, kata Sensor Tower.

Meski demikian, sampai saat ini X masih menjadi platform yang besar. Aplikasi tersebut memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *