TikTok Uji Coba Fitur Baru ‘Sub Space’

Suryamedia.id – Aplikasi media sosial berbasis video pendek TikTok tengah menguji fitur baru bernama ‘Sub Space’. Fitur ini memungkinkan pembuat konten siaran langsung dapat berinteraksi dengan pelanggan mereka.

Dilansir dari laman TechCrunch, fitur tersebut sedang dalam masa pengujian awal. ‘Sub Space’ dirancang untuk membantu content creator meningkatkan keterlibatan audiens dalam konten-konten mereka, sekaligus mendapatkan keuntungan dari subscribers.

Hal ini ditemukan oleh salah satu pengguna bernama Jonah Manzano. Ia memposting dalam media sosial X, bahwa kreator dapat menggunakan fitur tersebut untuk memposting konten maupun jajak pendapat untuk berinteraksi dengan subscribers mereka. Selain itu, pada penawaran terbaru, pembuat konten juga dapat berkomunikasi langsung dengan pelanggan berbayar. Layanan berbayar ini merupakan fitur eksklusif bagi pelanggan mereka.

Melalui fitur ini pula, kreator bisa membuat konten untuk berbagi cuplikan dan kabar terbaru tentang kehidupan mereka. Ini mungkin mirip dengan live streaming di Instagram. Mereka juga dapat berbagi thread yang menginformasikan jadwal LIVE agar subscribers mendapatkan pemberitahuan.

Baca Juga :   Viral di Media Sosial, Siapa Sosok Fat Cat?

Di samping itu, opsi jajak pendapat juga dapat digunakan untuk hal-hal seperti meminta pendapat kepada para pelanggan.

Uji cob aini dilakukan secara terbatas. Beberapa pembuat game juga diberikan akses untuk melakukan uji coba ini. Menurut laman yang sama, TikTok sepertinya bergerak untuk memikat pembuat game yang populer media sosial lain, seperti YouTube agar turut melakukan siaran langsung di platform ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *