Telegram Hadirkan Layanan Akun Bisnis, Berikut Fitur-fiturnya

Suryamedia.id – Telegram kini memungkinkan pengguna mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis. Hal ini diumumkan oleh pendiri Telegram Pavel Durov pada Rabu (6/3/2024) bahwa pengguna aplikasi obrolan bisa mengubah akun menjadi akun bisnis dengan membayar biaya berlanganan bulanan.

Dilansir dari TechCrunch, layanan akun bisnis ini memberikan informasi tambahan, seperti kemampuan untuk membuat daftar jam buka dan lokasi bisnis. Dengan demikian, fitur ini berguna bagi usaha-usaha, seperti kafe maupun pemilik toko. Beberapa fitur lain untuk akun bisnis adalah obrolan dengan label warna, broadcast message, dan pintasan untuk balasan cepat.

Durov juga memastikan bahwa aplikasinya tersebut bakal menghadirkan lebih banyak fitur bisnis bulan ini, termasuk cara mengintegrasikan chatbot bertenaga AI untuk layanan pelanggan.

“Akun Telegram Business akan dapat dengan mudah menambahkan chatbot sebagai sekretaris tak kasat mata untuk merespons semua atau obrolan tertentu. Dengan AI, chatbot ini dapat membawa otomatisasi layanan pelanggan ke tingkat yang baru,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *