Kabar Baik, Belanja di Pasar Puri Kini Bisa Online

Pati, Suryamedia.id – Berbelanja di Pasar Puri kini bisa dilakukan secara online. Yaitu melalui situs pasar.id. Masyarakat Kabupaten Pati pun tak perlu repot dan berdesak-desakan datang ke pasar untuk berbelanja.

Manajer Bisnis Mikro BRI Brand Office, Novi Ristanto menyebut jika penggunaan pasar.id sudah dilakukan sejak dua tahun belakangan. Masyarakat yang ingin memanfaatkan situs tersebut untuk berburu baju Lebaran atau membeli kebutuhan harian, hanya perlu masuk ke situs dan mengatur lokasi menjadi Pasar Puri.

“Di Pasar Puri ini sudah kita implementasikan pasar.id, jadi pedagang yang ada di sini sudah kita daftarkan pasar.id. Dari pasar itu pun nanti masyarakat bisa akses alamat web tersebut dan langsung belanja, jadi masuk ke web nanti akan muncul pedagang yang ada di Pasar Puri,” ujarnya dilansir dari Detik.

Berbagai kebutuhan yang bisa ditemukan di situs tersebut diantaranya seperti sembako, buah, daging, dan berbagai kebutuhan lainnya.

“Itu lengkap ya yang kita masukkan di Pasar Puri, jadi ada sembako, sayur segar, buah ada, daging, jadi semua kebutuhan sudah ada di pasar ini,” jelasnya.

Baca Juga :   Dewan Pati Berharap DBHCHT Bisa Penuhi Kebutuhan Fasilitas Kesehatan

Barang yang dibeli pun akan diantarkan oleh kurir ke rumah pembeli sebagaimana belanja online pada umumnya.

“Jadi lewat pasar.id ini tidak perlu ke pasar, nanti kurir akan datang ke rumah, ini sangat simpel dan menarik sekali, ini media edukasi masyarakat di Pati,” lanjutnya.

Hingga kini, ada sebanyak 100 pedagang Pasar Puri yang sudah terdaftar dan bisa ditemukan di situs tersebut dan ke depannya akan ditambah lagi.

“Pasar.id sudah sejak dua tahun yang lalu sudah aktif di Pasar Puri ini kita tambah perbanyak lagi kita daftarkan di pasar.id, semakin banyak semakin bagus, karena orang tidak melihat los di depan atau belakang, pasar.id kebutuhan dibeli walaupun tempatnya ada di belakang itu bisa jadi omzetnya paling besar,” jelasnya.

Dengan adanya situs pasar.id, harapannya bisa membantu para pedagang untuk meningkatkan pendapatannya.

“Ini sekitar 100 pedagang yang sudah terdaftar, akan kami terus tingkatkan untuk daftarkan lebih mudah dalam belanja untuk meningkat kesejahteraan masyarakat di Pasar Puri,” ungkapnya.Sementara itu, Kepala Pasar Puri Pati, Artono mengatakan bahwa keseluruhan pedagang di Pasar Puri saat ini mencapai 1.040 lapak. Diantaranya merupakan pedagang sembako, pakaian, dan lainnya.

Baca Juga :   Tekan Inflasi, DPRD Pati Dorong Pemkab Lakukan Operasi Pasar Murah

Pengelolaan pasar.id adalah dari pihak bank. Ia pun berharap, keberadaan situs tersebut bisa memudahkan masyarakat dalam berbelanja.”Pasar.id, sekarang sudah dikelola langsung pihak bank. Menurut kami ya ada untung, sisi baik juga ada, kalau baiknya pelayanan yang mudah untuk masyarakat, tetapi segi tidak baik itu adalah agak mengurangi pasar tradisional dalam hal ini pembelian, karena kita pasar masih tradisional, dikatakan kalah saing dengan masyarakat sekarang,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *