X Luncurkan Chatbot Grok bagi Pengguna Premium

Suryamedia.id – X (sebelumnya Twitter) resmi luncurkan chatbot Grok xAI kepada pelanggan layanan Premium. Menurut keterangan perusahaan, hanya pengguna Premium dan Premium+ di wilayah tertentu saja yang bisa mengakses fitur chatbot.

Sebelumnya, Musk memang telah mengumumkan kepada pengguna bahwa chatbot tersebut tersedia bagi pengguna Premium+ dan Premium yang sebelumnya membayar biaya berlangganan $16 per bulan atau biaya berlangganan $168 per tahun. Dengan pembaruan terkini, pengguna akan membayar biaya tambahan $8 per bulan untuk mengakses chatbot, dikutip dari TechCrunch.

Pengguna dapat mengobrol dengan Grok dalam ‘Mode Reguler’ atau ‘Mode Menyenangkan’. Sama seperti produk Large Language Model (LLM) lainnya, Grok memberikan peringatan bahwa jawaban yang diberikan tidak sepenuhnya akurat. Awal pekan ini, X meluncurkan tampilan penjelajahan baru di dalam Grok, merangkum berita yang sedang tren.

Grok akan melangkah lebih jauh dari sekedar merangkum cerita dengan menulis headline, untuk menarik lebih banyak pengguna menggunakan chatbot Grok. Bertujuan menyaingi produk lain seperti ChatGPT OpenAI, Gemini Google, atau Claude Anthropic.

Baca Juga :   Elon Musk Akan Bebankan Tarif pada Semua Pengguna X

Menurut xAI, Grok memiliki sumber terbuka tanpa detail data pelatihan apa pun. Belum ada informasi apakah ini merupakan model versi terbaru dan apakah perusahaan akan lebih transparan mengenai pendekatannya terhadap pengembangan model dan informasi tentang data pelatihan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *