Tenggat Laporan Refocusing Anggaran Pemkab Rembang Tinggal Seminggu lagi

Foto: Kantor Bupati Rembang/Suryamedia.id

Rembang, Suryamedia.id – Kepala Bagian Prokopimda Kabupaten Rembang Arief Dwi Sulistya mengatakan tenggat laporan penyampaian laporan refocusing anggaran ke kementerian tinggal seminggu lagi.

Hal tersebut disampaikan dalam pembahasan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 pada Jumat (5/3/2021) kemarin. Hingga hari Sabtu (6/3/2021) pembahasan refocusing masih dilakukan koordinasi dengan pihak dewan Rembang.

“Sedang dilakukan, masih dikomunikasikan juga dengan DPRD,” ungkapnya saat dihubungi pada Sabtu (6/3/2021).

Pembahasan recofusing ini mengacu pada surat edaran Kementerian Keuangan RI. Yakni tentang Penyesuaian Penggunaan Anggaran Transfer ke Daerah dan Dana Desa pada tahun ini, dalam penanganan virus corona.

Baca juga: Waspada Berita Bohong, Pati Kini Punya Website Aduan Hoaks 

Arief menjelaskan penyusaian anggaran ini mempunyai tenggat waktu paling lama sepekan lagi dalam proses pelaporan Kemenkeu.

“Penyampaian laporan alokasi refocusing ke DJPK Kemenkeu paling lambat 14 Maret 2021,” jelasnya.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Rembang, Edy Supriyanta, sebelumnya juga menjelaskan bahwa refocusing anggaran dialokasikan sebesar Rp 96 miliar rupiah.

“Di tahun 2021 ini ada refocusing DAU. Ibu Sri Mulyani sudah ngasih tahu seperti itu. Jadi, nanti DAU kita sudah berkurang 23 M. Itu belum termasuk 8% dari DAU yang sudah ditetapkan. Jadi total semuanya nanti berkurang hampir 96 M,” terangnya kemarin. (*)

Baca juga: Belum Ada DAK, Jalan Raya Pati-Gabus Hanya Ditambal Sulam

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul ‘Rembang Punya Waktu Seminggu Laporkan Refocusing Anggaran‘.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here