Pemkab Rembang Rencanakan Buka Pasar Batik Lasem

Foto: Proses pembuatan batik di Oemah Batik Lasem

Rembang, Suryamedia.id – Sejumlah julukan dialamatkan kepada Kota Lasem Kabupaten Rembang. Salah satu yang menjadi identitas paling kuat di kota ini adalah kota batik. Warisan budaya dari generasi ke generasi inilah yang mendorong Pemerintah Kabupaten Rembang mewacanakan pembangunan pasar batik di Kota Lasem.

Wacana tersebut disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz saat menghadiri acara talk show bersama BUMN, Senin (5/4/ 2021).

Abdul Hafidz mengatakan wacana tersebut merupakan tindak lanjut dari identitas batik Lasem yang sudah punya hak cipta. Pasar batik itu nanti diproyeksikan bisa menjadi wadah jual beli batik sekaligus menjadi sarana edukasi bagi masyarakat.

Batik Lasem ini kan kita sudah punya hak cipta ya, tidak akan dicuri oleh orang lain sehingga kekuatan ini akan kita tindak lanjuti dengan membikin pasar batik. Nanti sekaligus ada tempat cara memproses batik,” jelasnya.

Baca juga: 12 Wisata di Rembang Dapat Izin Buka Seminggu Penuh

Hafidz menambahkan ada dua pilihan lokasi yang akan dijadikan pasar batik. Yakni antara terminal Lasem atau di dekat Pantai Karang Jahe Punjulharjo.

Baca Juga :   Kecamatan di Rembang yang Zero Covid-19 Akan Diberi Hadiah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini