Pati Mampu Hasilkan Rp1,2 Triliun di Sektor Perikanan dalam Setahun

Foto: Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati/Suryamedia.id

Pati, Suryamedia.id – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati Edy Martanto mengatakan, hasil perikanan di Kabupaten Pati mencapai Rp1,2 triliun dalam satu tahun.

Hasil ini berasal dari tangkapan ikan nelayan Pati serta dari petani tambak ikan. Dalam satu tahun, nelayan Pati dapat mengangkut ikan sebanyak 58 ribu ton dengan nilai lebih dari Rp535 miliar.

Tangkapan ikan selama satu tahun di Kabupaten Pati 58 ribu ton baik nelayan kapal cantrang dan kusen. Ini yang dilaporkan ya,” tutur Edy saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.

Sementara tangkapan ikan tambak mencapai 33 ribu ton dengan nilai sebesar Rp750 miliar. “Untuk ikan tambak 33 ribu ton. Nilainya lebih tinggi lagi sebesar Rp750 miliar karena yang tambak lebih mahal. Ada udang juga di sana,” imbuh Edy.

Baca juga: Cek Harga Pasar, Bupati Semarang Sidak ke Pasar Bandarjo

Sebelumnya, Edy mengungkapkan tangkapan ikan Pati masuk tiga besar di seluruh Indonesia. Selain Kabupaten Pati, daerah lain yang masuk tiga besar hasil tangkapan ikan adalah Indramayu dan Muara Baru ( Jakarta).

Baca Juga :   Nelayan Rembang Tolak Pelarangan Cantrang

“Armada kapal nelayan yang paling hebat di Indonesia di Pati,” kata Edy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini