800 Paket Sembako Murah di Yogyakarta Akan Didistribusikan Besok

Yogyakarta, Suryamedia.id – Sebanyak 800 paket sembako murah di kota Yogyakarta akan didistribusikan besok, Kamis (5/10/2022).

Kegiatan tebus murah sembako yang digelar oleh Pemerintah Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Bank BPD DIY ini bertujuan untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih murah daripada di pasaran.

Diharapkan, dengan kegiatan tebus murah sembako, bisa mengendalikan inflasi daerah akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Sebagai informasi, kegiatan ini juga telah digelar pada Selasa (4/9/2022), dengan menyasar sebanyak 2.800 kepala keluarga di Kemantren Umbulharjo dan Mergangsan yang masuk dalam data keluarga miskin di Kota Yogyakarta

“Tujuan tebus murah sembako ini adalah membantu menghadapi persoalan saat kemarin ada kenaikan harga BBM, inflasi naik. Maka kita kerja sama program CSR Bank BPD DIY memberikan bantuan untuk sembako bagi masyarakat,” kata Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi saat kegiatan tebus murah sembako di Kemantren Umbulharjo, Selasa (4/10/2022).

Tebus murah sembako menjual paket sembako dengan harga murah. Satu paket sembako berisi beras 2,5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, dan minyak goreng 1 liter. Total satu paket sembako itu senilai Rp50 ribu tapi dijual seharga Rp25 ribu.

Baca Juga :   Candi Borobudur Dikunjungi Presiden Jerman, Dinilai Jadi Ajang Promosi Wisatawan Mancanegara

“Prioritas di Kemantren Umbulharjo dan Mergangsan karena dari data yang ada masyarakatnya banyak yang membutuhkan. Tapi nantinya di wilayah lain juga akan dilakukan,” tambahnya.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu. Ini juga bersamaan dengan HUT ke-266 Kota Jogja harapannya dengan semangat sulih pulih luwih masyarakat bangkit untuk bersama mengatasi persoalan,” ucap Sumadi.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, per September 2022, inflasi di Yogyakarta mencapai 1,05 persen untuk month to month dan inflasi dari tahun ke tahun (September 2022-September 2021) 6,81 persen. Salah satu pemicu inflasi adalah dampak kenaikan harga BBM.

Sedangkan Kepala Bagian Perekonomian dan Kerja Sama Pemkot Yogyakarta Raden Roro Andarini menyebut pada Selasa (4/10/2022) distribusikan 2.000 paket sembako tebus murah di Kemantren Umbulharjo dan Mergangsan.  Sedangkan untuk 800 paket sembako akan didistribusikan pada Kamis (6/10/2022).

“Kegiatan tebus murah sembako ini dalam rangka pengendalian inflasi daerah. Paket sembako ini disediakan berkat kolaborasi anggota TPID Yogyakarta dan Bank BPD DIY yang memberikan bantuan,” papar Andarini

Baca Juga :   Vaksin Booster di Yogyakarta Bisa Diakses di Puskesmas Terdekat

Sementara itu salah satu penerima manfaat tebus murah sembako, Kurniati merasa senang dan terbantu dengan kegiatan tersebut. “Senang. Kalau beli di luar mahal. Ini membantu,” imbuh Kurniati. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *