Sempat Berjuang Lawan Hipertiroid, Kini Jet Li Nikmati Hidup Dengan Putrinya

Suryamedia.id – Aktor laga terkenal Jet Li diketahui sempat mengidap penyakit hipertiroid pada tahun 2015 lalu. Karena penyakitnya itu, penampilannya pun berubah dan terlihat berbeda.

Jet Li menceritakan bahwa dirinya memang berjuang melawan penyakit tersebut selama lima tahun lalu yaitu sejak 2010.

Penampilan Jet Li menjadi lebih gemuk. Karena penyakit tersebut, jantungnya bahkan bisa berdetak hingga 130 hingga 140 bpm saat tak berolahraga.

“Aku gemukan. Aku tak punya waktu untuk menurunkan berat badan. Itu benar (disebabkan) oleh penyakit hipertiroid, jantungku bisa berdetak hingga 130 sampai 140 bpm bahkan saat tak berolahraga.”

Di tengah ceritanya, Jet Li pun bercanda dengan mengatakan bahwa dirinya bukanlah superhero.

“Aku bukan Huo Yuan Jia atau Wong Fei Hong. Aku bukan superhero, aku hanya pria biasa dan aku (sedang) menghadapi masalah di mana aku tak bisa melanjutkan pekerjaanku,” tuturnya kala itu.

Penyakit yang diidapnya itu juga bisa menyebabkan berat badannya naik dan turun secara tiba-tiba.

“Pada waktu itu, Jet (Li) butuh mengambil obat dan melakukan tes darah rutin. Setahun setelah melakukan itu, kondisinya mulai stabil dan ia pun berpikir sudah sembuh. Namun dua tahun kemudian, ia baru merasakan jika tubuhnya dan matanya itu terlihat membengkak. Ia pun mulai khawatir,” ungkap salah seorang sumber dekatnya.

Baca Juga :   Jaemin NCT Dream Ungkap Antusisme Terhadap Makanan Indonesia

Jet Li bahkan sempat mencoba menjalani pengobatan tradisional dan ternyata hal itu memiliki dampak baik terhadap kesehatannya.

Penyakit tersebut sudah sangat menyiksanya karena berpengaruh terhadap mood dan nafsunya. Namun karena ia percaya akan Budha maka ia pun bisa mengatasi hal itu.

“Ia sudah menderita sejak beberapa tahun karena penyakitnya itu mempengaruhi mood dan nafsunya. Untungnya, karena kepercayaannya akan Budha ia bisa menenangkan dirinya dengan meditasi dan membaca kitab suci,” paparnya.

Saat ini Jet Li diketahui tengah menikmati kehidupannya dengan sang anak, Jada. Ia bahkan sudah bisa mengunjungi berbagai negara Eropa bersama sang anak. Hal itu terlihat dari unggahannya di media sosial. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *