Layanan Pengambilan Kartu Tilang di MPP Pati Mengalami Penurunan Pengunjung

Pati, Suryamedia.id – Salah satu jenis layanan pengambilan kartu tilang pelanggaran kendaraan yang dibuka di Mall Pelayanan Publik (MPP) Pati oleh Kejaksaan Negeri (KN) kini mengalami jumlah penurunan pengunjung.

Berdasarkan keterangan dari Staf Pidana Umum (Pidum) KN Pati, Tri Joko Setiyono mengatakan bahwa untuk akhir-akhir ini, dalam sepekan pihaknya hanya mengeluarkan surat putusan denda tilang kurang lebih 30 pelanggaran saja.

“Kalau untuk saat lagi sepi mas, dalam setiap Kamis itu paling hanya sekitar 30 orang saja yang ke sini,” katanya.

Lebih lanjut, Tri Joko mengatakan bahwa sebelumnya saat penerapan tilang Elektronik (Etle) gencar dilakukan oleh pihak kepolisian, gerai KN di MPP dikunjungi hampir 300 hingga 500 orang.

Pihaknya mengklaim penerapan tilang secara manual, berpengaruh terhadap pengunjung dan juga jumlah pelanggaran yang dikeluarkan oleh pihak KN.

“Kalau pas dulu yang e-tilang itu gencarkan diterapkan,dalam sepekan kita bisa melayani 300 hingga 500 orang mas. Karena tilang manual jadi menurun drastis,” terangnya.

Sementara itu, pihaknya juga mengungkapkan bahwa penurunan tersebut, baru berlaku sekitar dua bulan terakhir, yakni bulan Oktober dan November 2022.

Baca Juga :   News Grafis : Bediang, Kandang Sapi Milik Warga Terbakar

Meskipun demikian, pelayanan di gerai KN yang bernomor 22 di MPP tersebut, tetap buka setiap hari.

“Kalau untuk jadwal kita sesuai, karena saat ini 5 hari kerja ya kita sesuaikan. Dan setiap hari kita buka pelayanan,” pungkasnya. (Adv)

Penulis: Anang SY

Editor: Erika Chairun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *