24 Orang Diamankan Pasca Insiden Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Suryamedia.id – Sebanyak 24 orang diamankan pasca insiden bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung.

Pengamanan pun ditingkatkan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Data tersebut diungkap langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Jadi, pasca peristiwa bom yang terjadi di Astana Anyar kemarin, sampai saat ini kita sudah melakukan kegiatan pengamanan dan pengembangan. 6 orang kita amankan dari wilayah Jawa Barat, kemudian 7 orang dari wilayah Jawa Tengah dan 11 orang dari wilayah Sumatera Utara,” ujar Sigit dalam keterangannya di Istana Negara, Senin (19/12/2022).

Ia juga menginstruksikan Densus 88 Antiteror serta seluruh jajarannya, untuk lebih waspada. Selain itu, juga diimbau untuk bekerja sama dengan organisasi masyarakat guna memperkuat pengamanan.

“Tentunya kita sudah memerintahkan kepada seluruh jajaran dan khususnya Densus untuk terus meningkatkan kewaspadaan, bekerja sama juga dengan ormas-ormas yang ada, kemudian mantan-mantan napiter juga memberikan sosialisasi. Tentunya seluruh pergerakan kita melakukan pemantauan secara maksimal,” ujarnya.

Ditambahkan Sigit, pemantauan dan pengamanan di tempat-tempat ibadah tertentu juga dimaksimalkan dengan menggunakan X-ray hingga melibatkan anjing pelacak atau K9.

Baca Juga :   Pasar Gotong Royong Ramadan di Surabaya Akan Digelar

“Tentunya seluruh pergerakan kita lakukan pemantauan secara maksimal, demikian juga di tempat ibadah kita siapkan pola sterilisasi sebelum dimulai ibadah. Kemudian pada saat masuknya di wilayah di gereja-gereja tertentu atau di tempat-tempat ibadah tertentu juga kita siapkan X-ray. Ini juga bisa mengurangi risiko yang ada. Tentunya kita juga mengerahkan apa yang kita miliki, K9 dan sebagainya untuk di lokasi di lokasi ibadah,” bebernya.

“Untuk yang lain, Densus, BIN, kemudian teman-teman dari TNI, BAIS, terus berkoordinasi untuk memastikan seluruh pergerakan bisa terbangun,” tandasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *