Tabung Gas Meledak, 3 Rumah di Depok Hancur

Suryamedia.id – Sebuah tabung gas meledak dan menyebabkan tiga rumah di Depok hancur.

Insiden tersebut lebih tepatnya terjadi pada Kamis (5/1/2022) di Perumahan Marsaid Residence, Jalan Raya Citayam, Pancoran Mas, Kota Depok.

Adapun tabung gas yang meledak adalah berukuran 12 kilogram.

Kejadian itu viral setelah rekaman video beredar luas di media sosial, salah satunya diunggah akun Instagram @depok24jam_official. Disebutkan dalam narasinya ledakan terjadi di rumah seorang warga bernama bapak Dayu.

“Telah terjadi ledakan gas 12 Kilo di rumah Bpk Dayu, yang berlokasi di Perumahan Marsaid RT 05/ RW 06, Kel. Pondok Jaya, Kec. Cipayung. Kota Depok,” tulis akun tersebut dikutip pada Jumat (6/1/2023).

Berdasarkan keterangan dari Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan bahwa rumah yang mengalami kerusakan berada di Blok A.

“Yang terdampak ada tiga rumah di Blok A3, A4 dan A5. Yang rusak parah rumah milik Dayu di Blok A5, di bagian tembok di ruang tengah,” ujar Welman.

Baca Juga :   Hari Ini, Pemkot Bandung Kembali Salurkan BLT BBM

Lebih lanjut Welman menjelaskan, satu orang lanjut usia (lansia) terluka akibat ledakan gas ini. Korban terluka di bagian kepala dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Ada korban satu orang, terluka di bagian kepala. Sudah di bawa ke RS Citama,” ungkapnya.

Menurut Welman, ledakan diduga akibat kebocoran gas saat pemilik rumah sedang memasak.

“Posisi sedang masak, diduga lupa kemudian gas 12 kilogram bocor. Kasus ini masih dalam penyelidikan kepolisian,” tukasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *