Pendaftaran Paskibraka Tahun 2023 Kota Pekalongan Dibuka Secara Online Hingga Maret Mendatang

Pekalongan, Suryamedia.id – Pendaftaran Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023 kota Pekalongan telah dibuka secara online.

Pendaftaran ini telah dibuka sejak 18 Februari hingga 3 Maret mendatang.

Pendaftaran Paskibrakan online bisa dilakukan melalui portal seleksi https://paskibraka.bpip.go.id/

Dalam keterangannya, Kepala Badan Kebangpol kota Pekalongan, M. Taufiqu Rochman melalui kasi bina ideologi, wawasan kebangsaan dan karakter bangsa, Mohamad Ainur Rofiq menuturkan bahwa proses seleksi seluruh Indonesia dikoordinir dan dimonitor oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Adapun untuk kuota calon paskibraka adalah sebanyak 70 peserta.

“Kuota calon paskibra 70 namun masih kita petakan, biasanya perbandingan seimbang 1:1 atau disesuaikan dengan formasi 17-8-45,” tuturnya, Senin (20/2/2023).

Adapun alur pendaftaran online dijelaskan Rofiq setelah mengakses laman di atas, Calon Paskibraka (Capas) diminta untuk melengkapi data diri kemudian mengupload dokumen yang dibutuhkan meliputi surat ijin dari kepala sekolah dan orang tua wali, Kartu keluarga, surat pernyataan kesediaan mematuhi peraturan pembentukan dan pelaksanaan tugas paskibraka, raport yang mencantumkan nilai akademik minimal dengan kategori baik dan surat keterangan sehat dari fasyankes setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *