Rampung Pembahasan, Pengesahan Perda Pesantren Ditargetkan April Mendatang

Pati, Suryamedia.id – Progres Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Fasilitasi Pengembangan Pesantren kini telah menemukan titik temu.

Berdasarkan pernyataan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengungkapkan bahwa Raperda tersebut telah selesai dilakukan pembahasan.

“Untuk Perda pesantren sudah hampir selesai ya, pembahasan dari draft juga sudah selesai. Jadi tinggal pengesahan nantinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut juga menegaskan bahwa pengesahan Raperda Pesantren direncanakan pada bulan April 2023 mendatang.

“Untuk rencana pengesahan April sudah selesai, bulan depan kita targetkan pengesahan mas,” tambahnya.

Diketahui bahwasanya Raperda tersebut, diharapkan mampu mengakomodir keberadaan pondok pesantren yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pati.

Setelah mengalami pembahasan dan proses yang cukup panjang, akhirnya Rancangan Perda yang dinantikan masyarakat terutama pengurus pondok pesantren selesai dilakukan pembahasan oleh Pansus.

Menanggapi hal yang sama, Anggota Komisi A DPRD Pati Warsiti juga membenarkan rencana pengesahan tersebut.

Ia menegaskan bahwa Raperda tersebut akan segera diparipurnakan pada sekitar awal bulan April 2023.

Baca Juga :   Patifosi Harapkan Persipa Lolos Liga 2

“Jadi Insya Allah bulan depan bisa segera diparipurnakan. Kalau minggu depan saya yakin belum bisa mas, paling ya bulan depan itu. Semoga saja bisa disahkan,” tambah Warsiti. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *